Jadi, saat ada pengunjung yang mencari sesuatu yang berhubungan
dengan barang atau produk yang anda pasarkan, mereka akan meng-klik link anda. Itulah mengapa daftar kata kunci jadi penentu kesuksesan
anda. Membuat kata kunci sudah tentu keahlian dasar yang perlu anda miliki.
Selanjutnya, anda tinggal membuat strategi promosi yang paling ampuh untuk
menarik minat pembeli. Tapi, bagaimana kita bisa membuat kata kunci yang bisa
sering muncul di mesin pencari?
Ada beberapa hal yang perlu anda ketahui lebih dulu…
Perkirakan kata kunci yang dipakai calon pembeli
Dengan memahami hal ini anda bisa menargetkan
pembeli potensial. Karena, anda bisa tahu apa yang akan dilakukan pembeli
sebelum memutuskan membeli suatu produk.
Sebelum pembeli punya gambaran tepat tentang barang yang
akan dibeli, mereka biasa mencari informasi lengkap. Misal kita akan membeli
kamera. Tapi, kita bingung kamera seperti apa yang cocok, sesuai dengan
kebutuhan kita, yang harganya bagus dan produknya berkualitas.
Nah! Kita biasanya akan browsing terlebih dulu. Kita akan
cari jenis-jenis kamera apa saja? Fitur dan keunggulan masing-masing tipe apa
saja? Yang kita butuhkan sekarang yang mana?
Jadi, kita tidak akan salah pilih. Kalau kebutuhan kita
cukup kamera saku, kita tidak perlu membeli kamera SLR.
Lebih lengkapnya, biasanya pembeli melakukan hal di bawah
ini:
- menggunakan kata kunci untuk mencari Dalam tahap ini, pembeli belum menentukan merek atu produk tertentu. Sehingga yang mereka gunakan biasanya adalah kata kunci yang umum. Jadi sangat berguna bagi kita untuk membuat kata kunci yang umum.
- menggunakan kata kunci untuk membandingkan. Di sini pembeli sudah memiliki beberapa merek yang akan masuk daftar pertimbangan untuk dibeli. Pembeli biasanya akan membandingkan antar produk sebelum membeli yang paling memenuhi kebutuhan mereka. Kita bisa memakai kata kunci yang menonjolkan kelebihan produk kita, dibanding produk lain.
- menggunakan kata kunci khusus. Pembeli sudah bermaksud membeli suatu produk tertentu. Pembeli biasanya akan mencari jenis atau model tertentu. Penting bagi kita untuk memilih kata kunci yang sangat khusus.
Tapi, ada hal penting lain yang perlu anda ketahui.
Beberapa merchant kadang-kadang tidak ingin merk produk mereka digunakan
sebagai kata kunci oleh para affiliate marketer. Sebab mereka tidak ingin merk
yang sudah mereka bangun susah payah jadi tercemar. Merchant khawatir para
affiliate tidak bisa menjaga citra merk mereka dengan baik. Selain itu, mereka
takut pembeli tidak bisa membedakan mana situs web asli milik merchant, mana
yang milik affiliate.
Anda bisa mengakalinya dengan membuat ulasan tentang
produk, yang berbeda dengan milik merchant. Atau bisa juga membandingkan produk
yang anda pasarkan dengan produk lain. Sehingga pembeli bisa lebih mudah
membandingkan produk yang anda pasarkan dengan produk pesaing.
Selanjutnya… apa yang harus anda lakukan? Tunggu apa lagi?
Segera buat daftar kata kunci anda!
Disarikan dari FormulaBisnis No. 1 Indonesia
No comments:
Post a Comment