22 July 2012

Menjaga Kepercayaaan Konsumen Melalui Packaging Yang Aman


Satu hal yang paling penting dan tidak dapat ditawar-tawar lagi dalam bisnis online adalah menjaga kepercayaan konsumen. Sekali konsumen disakiti maka akan susah membangun kembali kepercayaannya. Dalam hal transaksi jual beli barang pihak penjual harus memastikan barang yang dibeli konsumen dikirim sesegera mungkin setelah pembayaran dilakukan. Barang yang dikirim harus sesuai deskripsi & spesifikasi  yang diuraikan pada saat transaksi. Di samping itu keamanan barang pada saat packaging harus benar-benar diperhatikan, jangan sampai pada saat diterima konsumen barang dalam keadaan rusak, tidak utuh, cacat, dan sebagainya.

Hal ini sangat diperhatikan betul oleh mas Tirta selaku pemilik usaha lampion di Jogjakarta dengan brand Jogja Lampion (HP.0817 465790), “kami menjamin kondisi lampion tetap baik hingga ke tangan pembeli, kalau pun terjadi cacat makan kami akan mengganti barang tersebut. Selain itu kami perhatikan juga volume paket, hal ini untuk menekan biaya paket agar tidak terlalu mahal”.

Dalam hal pengemasan paket lampion mas Tirta memang punya cara tersendiri. Lampion dibungkus menggunakan plastik bening, lalu dibalut dengan lakban bening pada setiap permukaan bungkus plastik tersebut, sehingga paket menjadi lebih kuat dan aman.




No comments:

Post a Comment