Satu hal
yang paling penting dan tidak dapat ditawar-tawar lagi dalam bisnis online
adalah menjaga kepercayaan konsumen. Sekali konsumen disakiti maka akan susah
membangun kembali kepercayaannya. Dalam hal transaksi jual beli barang pihak
penjual harus memastikan barang yang dibeli konsumen dikirim sesegera mungkin
setelah pembayaran dilakukan. Barang yang dikirim harus sesuai deskripsi & spesifikasi
yang diuraikan pada saat transaksi. Di samping
itu keamanan barang pada saat packaging harus benar-benar diperhatikan, jangan
sampai pada saat diterima konsumen barang dalam keadaan rusak, tidak utuh,
cacat, dan sebagainya.
Hal ini
sangat diperhatikan betul oleh mas Tirta selaku pemilik usaha lampion di
Jogjakarta dengan brand Jogja Lampion (HP.0817 465790), “kami
menjamin kondisi lampion tetap baik hingga ke tangan pembeli, kalau pun terjadi
cacat makan kami akan mengganti barang tersebut. Selain itu kami perhatikan juga
volume paket, hal ini untuk menekan biaya paket agar tidak terlalu mahal”.
Dalam hal
pengemasan paket lampion mas Tirta memang punya cara tersendiri. Lampion dibungkus
menggunakan plastik bening, lalu dibalut dengan lakban bening pada setiap
permukaan bungkus plastik tersebut, sehingga paket menjadi lebih kuat dan aman.
No comments:
Post a Comment