11 March 2012

GKR Pembayun Pimpin KNPI DIY

YOGYAKARTA--MICOM: Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Pembayun terpilih sebagai Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta periode 2012-2015 dalam Musyawarah Daerah ke-11 organisasi kepemudaan tersebut yang digelar di Yogyakarta, Sabtu (10/3) malam.
GKR Pembayun telah mengantongi dukungan suara lebih dari satu per tiga dari total 48 organisasi kepemudaan dan lima Dewan Pimpinan Daerah (DPD) tingkat II  yang memiliki hak suara dalam pemilihan ketua tersebut.

Dalam pemilihan tersebut, putri sulung Raja Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat Sri Sultan Hamengku Buwono X tersebut memiliki dukungan setidaknya dari 18 organisasi kepemudaan dan lima DPD tingkat dua.

Sementara itu, rival GKR Pembayun Suyanto Siregar tidak dapat melangkahkan kaki untuk mengikuti pemilihan karena tidak memenuhi syarat pencalonan. "Syarat pencalonannya adalah didukung minimal oleh empat organisasi kepemudaan dan satu DPD tingkat dua," kata Sekretaris KNPI DIY Ahmad Najib Wiyadi.

Karena itu, lanjut dia, GKR Pembayun menjadi satu-satunya calon yang memenuhi syarat untuk mengikuti pencalonan tersebut. Dalam pemilihan tersebut, Suyanto hanya didukung oleh tiga organisasi kepemudaan yaitu Pemuda Demokrat, Pemuda Muslim Indonesia, dan Angkatan Muda Islam. (Ant/OL-04)

Sumber: Media Indonesia

No comments:

Post a Comment