13 March 2012

Kader Bangsa Fellowship Program III


Kader Bangsa Fellowship Program (KBFP) sejauh ini telah berhasil melahirkan dua angkatan untuk tingkat nasional yang pelaksanaannya di Jakarta. Peserta untuk dua angkatan tersebut berasal dari Aceh sampai Papua, dengan latar belakang profesi khususnya staf pengajar, pengamat ekonomi-politik, dan pembentuk opini di daerahnya masing-masing.
Untuk KBFP III kali ini, kami memfokuskan untuk lebih terjun ke daerah. Jawa Tengah dan DIY adalah fokus saat ini, dengan peserta lebih luas yakni aktivis LSM, staf pengajar/peneliti, PNS, wartawan, ormas pemuda, karang taruna, seminan dan pengusaha kecil, dengan memberikan porsi yang besar untuk perempuan. Program ini menjadi wahana diskusi bagi para pemimpin muda yang kami seleksi dari regional Jawa Tengah dan DIY. Tujuannya adalah membentuk jejaring strategis antar pemimpin muda sekaligus memperkuat kapasitas para pemimpin muda tersebut yang kelak akan menjadi para pemimpin Republik. Metode pengajaran akan tetap sama yakni dilakukan secara andragogik, diskusi kritis, penulisan opini, presentasi kelas, dan pengembangan keahlian.

Angkatan ke-III dilaksanakan secara khusus untuk regional DIY & Jateng bertempat di Hotel Novotel Jl. Jend. Sudirman Yogyakarta 13-16 Maret 2012. Kegiatan ini dilaksanakan secara rutin setiap 3 bulan dan tanpa dipungut bayaran. Jika kamu tertarik dapat mengunduh form pendaftaran disini.

No comments:

Post a Comment