03 March 2012

Sekedar Sibuk atau Sudah Produktif ?

Anda merasa serba bisa. Ya, kedengarannya begitu sepele. Tapi, kebanyakan para pebisnis online yang gagal disebabkan karena mereka selalu merasa dirinya yang paling berhak menjalankan seluruh bisnis online-nya. Apakah anda juga merasakan demikian? Apakah anda selalu ingin merancang konsep bisnis online anda menurut proyeksi anda sendiri? Ingat, dalam bisnis online, anda tidak hanya menerima tugas untuk memasarkan saja, tapi juga bagaimana anda membuat iklan begitu menarik, menciptakan produk, mempersiapkan garansi, desain grafis, dan sebagainya...

Mampukan anda melakukan ini sendirian? Bukankah anda akan menjadi SIBUK?

"Sekadar bercerita saja, waktu pertama saya menggeluti dunia bisnis online ini, saya memang mengerjakannya dengan sendiri. Semuanya. Tidak ada pembimbing yang memandu saya. Saya benar-benar sendiri. Saya sudah menginvestasikan jutaan rupiah dan membaca artikel seputar bisnis online tak terhitung jumlahnya.

So what? Hasilnya apa?

Saya TIDAK mendapatkan apapun, kecuali kebingungan dan keraguan untuk memasarkan produk.
Saya hanya sibuk sendiri dengan pikiran saya waktu itu. Saya benar-benar merasakan perubahan
justru saat saya bertindak untuk lebih produktif.

Jadi jika anda saat ini merasa andalah yang menemukan ide, andalah yang membuat produk, andalah yang merancang website, andalah yang mempromosikannya, andalah yang menjawab email, andalah yang ini, andalah yang itu... buktikanlah suatu saat: anda akan cepat merasa BOSAN dengan pekerjaan ini karena anda sudah menjadi orang yang sekadar Sibuk... Super Sibuk!"

"Perbedaan antara orang yang sekedar sibuk dan orang yang produktif adalah: 
Orang produktif menghasilkan uang
orang sibuk tidak!"

Beda lagi jika anda langsung menerapkannya dengan tindakan yang cermat dan produktif, anda akan
cepat bisa mendapatkan UANG. Delegasikan tugas-tugas anda. Jangan semuanya dikerjakan sendiri, anda tidak akan sanggup. Pekerjakan orang lain untuk melaksanakan tugas-tugas rutin anda, seperti: promosi, menjawab email dan sejenisnya. Lalu gunakan waktu anda untuk menjalin kerjasama, menambahkan bonus pada produk, mempelajari kemungkinan meraih uang lebih banyak dari waktu anda yang terbatas dan sebagainya. Jika itu anda lakukan, niscaya bisnis anda akan berkembang dengan pesat. Waktu anda lebih bermakna karena hanya anda gunakan untuk hal-hal yang produktif. Anda sudah menyadarinya? Bagus jika begitu. Sekali lagi, jangan merasa serba bisa. Anda tidak perlu melakukannya sendiri. Anda bisa cari orang dan membayarnya untuk melakukan tugas anda. Yang terpenting, anda harus membuang jauh-jauh sikap serba bisa. Saya percaya, anda sebenarnya punya POTENSI untuk menjadi kaya dan mendapatkan jutaan rupiah dalam jangka satu bulan jika anda mau bertindak produktif dan melakukannya dengan segera. Silakan ukur diri anda saat ini. Apakah anda masih merasa serba bisa dan serba tahu segalanya? Jika anda masih merasakan sifat yang tak sehat ini, segera hentikan sebelum anda semakin kehilangan
semangat karena tidak bisa melawan dan memeranginya.

Setelah kita melewati beberapa topik di atas, kita bisa ‘sedikit’ mengambil asumsi dasar bahwa
perbedaan antara orang yang sekedar sibuk dan orang yang bertindak produktif adalah orang
produktif selalu menghasilkan uang. Sedangkan orang sibuk tidak. Dan biasanya, uang yang dihasilkan oleh orang produktif adalah uang melimpah! Buat orang sibuk, dia masih termasuk beruntung jika bisa balik modal. Ingat, menjadi orang produktif tidak semudah yang anda bayangkan. Meskipun anda ingin berubah menjadi orang produktif dengan bekal pengetahuan dasar tentang ciri-ciri orang yang sekadar sibuk, belum tentu anda bisa melakukannya. Banyak kendala yang harus anda hadapi. Dan, sekali lagi, kendala-kendala ini juga sering tidak anda sadari. Jadi, anda juga harus memahami kendala-kendala apa saja yang menghambat orang yang sekadar sibuk itu untuk menjadi orang yang bertindak produktif.

Silakan cerna baik-baik, tulisan ini hanya sepenggal pengalaman salah sesorang yang yang sukses di bisnis online. Silakan mengunjungi bisnisnya disini.

No comments:

Post a Comment