03 March 2012

BKPK (Badan Komunikasi Pemuda Koperasi)

Badan Komunikasi Pemuda Koperasi (BKPK) merupakan salah satu perangkat strategis Dewan Koperas Indonesia yang memiliki peran kunci dalam memobilisasi potensi generasi muda atau kader koperasi Indonesia. Meskipun kedudukannya sebagai perangkat organisasi, namun dalam fungsi kelembagaannya, BKPK memiliki otoritas penuh dalam mencanangkan program-program yang berhubungan dengan pembinaan dan pengembangan kader koperasi dan wirausaha muda, sekaligus menjadi embrio lahirnya ide-ide kreatif dalam pengembangan koperasi di Indonesia.

Sebagai wadah tumbuh kembang kader-kader pemimpin dan wirausaha koperasi di Indonesia, BKPK telah banyak menghasilkan kader-kader pemimpin koperasi yang memegang posisi kunci baik di tingkat primer maupun sekunder koperasi, termasuk menjadi pimpinan utama dalam wadah-wadah gerakan koperasi baik di daerah maupun di tingkat pusat. Kader-kader BKPK pun tersebar di berbagai instansi pemerintah, perusahaan, dan anggota legislatif. Tercatat lebih dari 1/3 pimpinan Dekopin pada setiap generasinya, lahir dan dibesarkan dari unsur pemuda koperasi. Proporsi peran pemuda koperasi dalam kepemimpinan koperasi setiap tahun terus meningkat seiring dengan meningkatnya jumlah kader pemuda yang bergabung di BKPK.


 Visi
Menjadi wadah pembinaan generasi muda koperasi yang handal, berkualitas, dan terdepan dalam mencetak kader pemimpin dan kader manusia mandiri di Indonesia
Misi
Menumbuhkan kader-kader pimpinan dan pengelola koperasi yang professional, bermoral, dan berwawasan kebangsaan demi terciptanya pembangunan ekonomi Indonesia yang berkeadilan.
Tujuan
*
Menciptakan basis organisasi kader koperasi yang kuat, handal, dan terpercaya di kalangan generasi muda koperasi.
*
Membentuk dan memfasilitasi kegiatan pendidikan perkoperasian, kewirausahaan, dan kepemimpinan di kalangan generasi muda koperasi.
*
Menjadi mediator dan inkubator bisnis bagi kalangan pemuda koperasi.

Kantor
Jl. Raya Pasar Minggu No. 97B Jakarta 12520
Telp.
:
021-79195712 ext : 112
Fax
:
021-79195718
Mobile Phone
:
021-26795000
Email
:
bkpk.dekopin@gmail.com

No comments:

Post a Comment